Friday, July 27, 2007

gatau mo dikasi judul apa...

Semalem di ANTeve ada fim bagus, judulnya Pay Forward. maksudnya apa aku juga agak kuarng ngerti, tapi satu hal yang bagus yang bisa dipelajari adalah keingingan seorang anak kecil untuk mengubah dunia dengan cara merubah dirinya dan orang-orang terdekatnya. dan ternyata pesan moralnya itu menyebar sampai ke seluruh Amerika.


Sebuah kalimat yang dia ucapan -menurutku bagus banget maknanya


Buat sebagian besar orang yang telah terbiasa dengan keadaanya -seberapapun buruknya itu-, sebuah perubahan kecil sangatlah berat dan mereka menyerah. Dan Jika semua orang seperti itu, maka kita semua Kalah


Makna yang kutangkap, seringkali kita ngerasa lebih nyaman dengan kesengsaraan, kesusahan, penderitaan dan semua beban kita, sehingga teramat sulit bagi kita untuk merubah diri (untuk bekerja lebih keras misalnya, mencoba peluang usaha yg lain dll), apalagi jika tawaran akan perubahan positif tersebut datang dari orang lain.. Dan lebih buruknya kita bahkan lebih sering menyerah sebelum bertindak (meremehkan diri dengan menganggap kita ngga mampu, bodoh, peluang itu hanya untuk orang lain dll).


Aku berharap semua orang yang kalah tersebut, bukan aku...


(work hard, fight hard, and keep staying a minute longer....)

No comments: