Wednesday, August 29, 2007

Tentang Ngeblog..

Ngeblog kan ngga ada istimewanya. Terlebih Blog kan hanya instan. Ngga butuh keahlian apapun, ngga perlu tau tentang bahasa pemrograman, ngga perlu ngerti aplikasi grafis macem-macem, ngga perlu belajar web design, sepanjang punya komputer & koneksi internet dan bisa ngetik pasti bisa nge-blog. Aku agak-agak malu waktu ngobrol, tepatnya aku nanya tentang blog dengan teman yang setauku ngerti tentang web design.

Sejujurnya aku juga bingung :-D. Apa karena kurang kerjaan? hehehe..jawabnya bukan karena kurang kerjaan ato sekedar ngikutin trend, berikut ini beberapa alasan yang bisa kukumpulkan kenapa aku ngeblog.

  1. Karena pernah ditanya temen ’Blog itu apa sih?’
  2. Gratis. :-D
  3. Aku ngga ngerti bahasa pemrogaman web.
  4. Aku pemalu yang suka ngga PD-an.
  5. Aku pendiam.
  6. Aku jarang/ ngga bisa ngungkapin pendapatku secara langsung.
  7. Aku ngga ngerti internet selain browsing, gogling, download, emailpun punya karena dikasih fasilitas dari kantor.
  8. Ngga ngerti apa itu Friendster, Flickr, YouTube (pernah ditawarin temen buat gabung friendster via email malah kukira spam :-D).
  9. Aku cuma suka baca & tertarik tentang komputer (nyambung ga sih?)
  10. Malu sama si Iyo ( http://simplyiyo.com ).

Dari sekian banyak alasan yang berhasil kukumpulin, ternyata aku ngeblog karena aku ngga ngerti dan ngga bisa apa-apa. Hehehehe hebat ya? membanggakan sekali. Lntas apa hasilnya? Ternyata sadar atau ngga ada banyak hal yang sedikit demi sedikit aku jadi lebih tau, sedikit lebih PD, sedikit bisa ngungkapin perasaan, opini, pendapat dll dan yang pasti jadi menemukan hoby baru.

(Beberapa temenku yang pernah belajar & tau tentang web design, sebagian malah ngga punya website pribadi kalaupun punya hanya sebatas design offline di komputer tanpa pernah di publish, alasannya bikin web itu rumit. Nah lho? ah tapi itu mungkin karena temanku kelewat sibuk aja barangkali.)

No comments: