Tuesday, November 6, 2007

Stesha Rania Frydanita Missel

Stesha Rania Frydanita Missel, nama anak perempuan pertamaku. Aku udah pernah posting tentang arti nama yang kupilihkan untuk putriku itu, tapi jujur aja aku ngga pernah tau apa arti Rania.


Saat itu aku dapat ide ngasih nama Rania setelah nonton Oprah Show dengan bintang tamu seorang ratu (cantik tentunya) dari Yordania bernama Rania. Menurutku nama itu indah & cantik seindah dan secantik sang ratu Yordania tersebut.


Hari ini saat blogwalking di salah satu blog, tepatnya di sini aku baru tau arti Rania.


Di bagian Arabic Boys Names tercantum, Rana, Rania berarti Kesukaan.


Sedang di bagian Arabic Girls Names tercantum Raniah yang berarti Mempesona.


Sejauh ini kurasa sudah tepat memberikan nama itu buat putriku, mudah-mudahan besar nanti dia mempesona dan menjadi kesukaan banyak orang.



Stesha = Yang dimahkotai


Rania = Kesukaan / mempesona,


Frydanita = dari kata Friday Night (a)


Missel = Bulan mei adiknya Hassel

2 comments:

Anonymous said...

Wah nama baby-nya cantik sekali dan punya makna yang bagus... ada pepatah mengatakan bahwa nama adalah doa bagi pemiliknya, meski ada juga yang bilang apalah arti sebuah nama.

Nana said...

Nama anaku juga ada ranianya.. Kirania Aziza Pradhana, awalnya aku juga tau tentang rania, karena nama itu berawal dari modifikasi Kirana, kalo di bahasa hindi Kiran itu artinya penerang,... tapi kata temenku rania itu nama ratu jordan.. setelah ku cari artinya rania, akhirnya sekarang anakku panggilannya rania :)