Thursday, April 12, 2007

Bapaku, figur sukses dalam hidupku



Semua orang mungkin ingin sukses, tapi terkadang kita ngga tau gimana caranya mencapai sukses. Cara yang paling sederhana adalah meniru oarng yang sudah terlebih dulu sukses.
Mungkin ada banyak contoh kesuksesan, ada yang sukses secara karir & finansial, keimanan dll. Buatku profil orang yang kuanggap sukses & yang pantas diteladani & dicontoh ternyata ngga jauh-jauh. Karena orangnya adalah Bapaku sendiri..Bp. Slamet Harsowiyono. Betapa engga, dengan latar belakang hanya jebolan SR (SD jaman dulu) dan hanya dengan pekerjaannya sebagai LOPER KORAN bapaku udah berhasil mengentaskan kami anank-anaknya, setidaknya dari tingkat pendidikan kami anak2nya ngga kurang dari SMA, bahkan aku bisa menikmati pendidikan Perguruan tinggi D3, sedang adiku malah bisa lulus Sarjana Kedokteran Hewan UGM.
Sekarang ini di masa tuanya, bapaku justru lebih sukses lagi karena secara finansial beliau ngga pernah sekalipun mengeluhkan kekurangan. Bener-bener Luar biasa, karena hanya dengan logikanya yang sederhana tapi konsisten tidak mengikuti arus, bapaku bisa menikmati masa tuanya masa pensiunnya dengan tenang.
Aku masih inget banget dulu hidup kami teramat sederhana, bersyukur bapaku masih punya sedikit sawah yang bisa digarap, tapi karena alasan suatu hal sawah tersebut akhirnya dijual dan ternyata dengan logika sederhana bapak "Tanah harus jadi Tanah", hasil dari penjualan sawah tersebut bisa dilelola dengan baik dan malah menghasilkan income rutin setiap bulannya bahkan tanpa perlu bekerja lagi. Rumah kami yang dulu alakadarnya sekarang berubah menjadi istana yang nyaman buat kami anak-anaknya saat kami pulang.
Terima kasih pak. Sungguh engkaulah figur teladan bagiku..

"Ada banyak contoh orang sukses, tapi jauh lebih banyak orang yang gagal.
Karena itu jika ingin sukses contohlah mereka yang sudah sukses, bukan mereka yang gagal"

1 comment:

Unknown said...

Wah ... aku jadi inget sama Bapak ku ... dia juga figur orang sukses sbg pekerja, dulu hidupku pun sederhana banget. Sekarang aku juga lg termotivasi buat sekolah lagi gara2 bapakku... udah 55 tahun msh bisa lanjut S2... pengen banget neh ..... :-)