Wednesday, April 25, 2007

Kesempatan…

Seorang pemuda dengan antusias menceritakan cita-citanya tentang apa yang akan dilakukanya bagi kaum miskin.

Kata sang Guru "Kapan engkau akan mewujudkan cita-citamu itu?"

"Begitu kesempatan tiba"

"Kesempatan tak pernah tiba" kata sang Guru " Sekarang dan disinilah kesempatan itu"

(dari Sejenak Bijak – Anthony de Mello)


Tadi pagi sambil sarapan aku baca kisah itu, sadar ato ngga seringkali aku menunggu sebuah kesempatan datang padaku.. Padahal kesempatan macam apa, aku juga kadang ngga ngerti, saat melihat orang lain dengan gaji lebih besar, di tempat kerja yang kelihatannya lebih baik, kadang perasaan iri kerap muncul. Tapi Cuma sekedar iri, karena aku ngga banyak berbuat, misal berusaha nyari tempat kerja yang lebih baek, dengan gaji lebih besar dll. Aku Cuma nunggu. Nunggu sesuatu yang mungkin ngga ada. Banyak temen yang nyaranin, kamu pindah kerja aja, disana gaji lebih besar dll. Kadang malah setengah menganggap bodoh kenapa aku masih tetep bertahan ditempat kerja sekarang..

Aku juga ngga ngerti kenapa masih betah aja, mungkin ada sesuatu yang membuat aku nyaman dengan kondisi kerjaku sekarang. Tapi kurasa aku ngga sendiri. Hanya saja kupikir cerita diatas memberi suatu kesadaran baru, kita boleh punya cita-cita atau impian, apapun itu ngga perlu nunggu sesuatu yang ngga pernah ada, lebih baek berusaha mewujudkannya sekarang. Karena kesempatan ada di sini Sekarang…

No comments: